Gunakan Properti Bergaya China di Episode Pertama, “Joseon Exorcist” Beri Tanggapan

joseon-exorcist-2-3
fotojet121-3-630x380-8945827

Pada tanggal 23 Maret, SBS “Joseon Exorcist” merilis pernyataan tentang properti dan makanan kontroversial dari episode pertama.

Dalam pemutaran perdana “Joseon Exorcist” pada 22 Maret, Pangeran Chungnyeong (Jang Dong Yoon) menghibur pengusir setan barat Yo Han (Darcy Paquet) dan penerjemah Marco (Seo Dong Won). Menyusul serangan dari zombie yang muncul di Joseon, Pangeran Chungnyeong diperintahkan oleh ayahnya Taejong (Kam Woo Sung) untuk melakukan perjalanan ke sekitar perbatasan Dinasti Ming dekat Kabupaten Uiju untuk bertemu Yo Han. Di lokasi itu, Pangeran Chungnyeong bertemu dengan Yo Han dan penerjemah Marco.

Dalam adegan tersebut, penonton melihat kue bulan China dan pidan China (telur abad) di atas meja minum. Selain itu ada juga pangsit China dan apa yang tampak seperti botol minuman keras gaya China dengan huruf China untuk minuman keras tertulis di atasnya. Hal ini menimbulkan reaksi balik dari penonton yang mengatakan bahwa penggambaran ini adalah distorsi sejarah Korea.

Joseon Exorcist 2

Pernyataan berikut ini diberikan oleh SBS sebagai tanggapan:

Ini adalah pernyataan tim produksi tentang alat peraga dan makanan gaya Cina.

Kami menetapkan lokasi sebagai sekitar Kabupaten Uiju (perbatasan Dinasti Ming) untuk menekankan situasi di mana pangeran ketiga, Pangeran Chungnyeong, harus melakukan perjalanan jauh ke perbatasan Tiongkok menggantikan Putra Mahkota Yangnyeong secara berurutan untuk mengembalikan pengusir setan barat, dan kami menambahkan teks untuk ini.

Itu adalah lokasi di mana rombongan pengusir setan barat dapat beristirahat setelah melakukan perjalanan melalui Dinasti Ming dan baru saja memasuki Joseon, dan karena itu adalah wilayah yang dekat dengan perbatasan Dinasti Ming, kami menyiapkan alat peraga sambil menggunakan imajinasi kami bahwa akan ada sering menjadi lalu lintas orang China.

Ini hanyalah setup untuk menjelaskan lokasi karakter yang berada di daerah terpencil yang jauh dari Hanyang (Seoul) dalam cerita, dan tidak ada niat khusus di balik ini sama sekali.

Kami minta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan selama menonton melalui pemandangan yang dapat disalahpahami selama waktu sensitif ini. Kami akan memperhatikan produksi di siaran mendatang.

“Joseon Exorcist” menayangkan episode pertamanya pada 22 Maret pukul 10 p.m. KST.

Sumber (1)

Author: Kim Poi