SHINee Bahas Soal Pertunjukan Tanpa Penonton Langsung Hingga Tampilkan Lagu Baru di Konser Online Pertama

SHINee Bahas Soal Pertunjukan Tanpa Penonton Langsung Hingga Tampilkan Lagu Baru di Konser Online Pertama

Pada tanggal 4 April, SHINee mengadakan konser online pertama mereka yang berjudul “SHINee: SHINee WORLD” melalui platform “Beyond LIVE” Naver.

Karena wajib militer anggota, ini juga merupakan konser grup pertama SHINee dalam tiga tahun. Grup ini dibuka dengan “Good Evening”, lagu utama dari album studio keenam mereka, dan dilanjutkan dengan “Dream Girl”, “Heart Attack”, dan “Married to the Music”. Lagu lain yang dibawakan di konser termasuk “Hello,” “View,” “Sherlock,” “CODE,” “Everybody”, “Love Like Oxygen,” “Selene 6.23,” dan “Juliette.” Grup ini juga menampilkan lagu terbaru mereka, “Don’t Call Me,” dari album studio ketujuh mereka yang dirilis pada bulan Februari, “bersama dengan lagu b-side seperti “I Really Want You,” “Attention,” dan “Kiss Kiss.”

“Dream Girl”, “I Really Want You,” “Heart Attack,” dan “Married to the Music” dibawakan dalam aransemen baru dengan live band, sementara lagu mereka “An Encore” diaransemen ulang melalui SM Classic, sebuah SM label yang didedikasikan untuk musik klasik. “Don’t Call Me” dan “Attention” difilmkan melalui metode yang memakan waktu lama untuk menghidupkan penampilan mereka kepada penonton di seluruh dunia. Fitur platform lainnya termasuk penggunaan AR (augmented reality) dan XR (extended reality) dan sudut multi-cam.




SHINee juga menampilkan judul lagu baru mereka, “Atlantis,” dari album repackaged mendatang mereka. Ini adalah lagu tentang kegembiraan menemukan sesuatu yang baru dan memiliki nuansa yang berbeda dan lebih menyegarkan dibandingkan dengan getaran kuat dari “Don’t Call Me”. Taemin berkata, “Ini membandingkan perasaan bertemu seseorang untuk pertama kalinya dengan dunia Atlantis yang tidak diketahui.” Minho berkata, “Changmo berpartisipasi dalam bait rap dan membantu saya menyusun rap. Aku berterima kasih padanya karena membantunya menyelesaikan lagunya.”

Key berbagi bahwa “Atlantis” pernah dianggap sebagai judul lagu yang mungkin sebelum “Don’t Call Me,” tetapi mereka telah memasukkannya ke dalam lemari besi sebelum memutuskan untuk mengeluarkannya untuk album repackged.

Key juga berbicara tentang reputasinya sebagai “ending fairies”. Di acara musik, kamera biasanya akan berfokus pada satu atau beberapa wajah anggota di akhir pertunjukan, dan Key menjadi topik hangat di internet karena menghasilkan “pose akhir” yang kreatif. “Aku tidak tahu bahwa ending fairies memiliki pengaruh yang begitu besar,” kata Key. Taemin berkata, “Bahkan anggota Super Junior menonton pertunjukan. Key telah menjadi yang terdepan dari ‘ending fairies’, seperti fashion bandara.”




Penggemar dapat melakukan streaming video langsung ke stadion untuk konser, menyemangati para anggota secara real time, jika tidak secara langsung. Key berkata, “Jika kita tidak meluangkan waktu untuk berkomunikasi seperti ini, tidak ada bedanya dengan menonton DVD. Saya rasa sangat menarik untuk melihat light stick kami muncul di layar melalui koneksi langsung dari zona waktu yang berbeda.”

Onew berkata, “Sekarang kami melakukan konser, rasanya semua orang bersama kami. Penonton tidak merasa sejauh yang saya kira.” Minho berkata, “Saya tidak tahu ini selama latihan, tapi melihat gelombang lightstick, itu membuat saya menyadari bahwa komunikasi adalah yang menyelesaikan konser nyata.” Taemin berkata, “Saya merasakan jenis baru kegugupan untuk konser online. Dalam konser tatap muka, kesalahan setidaknya dapat menghibur penonton, tetapi konser online memiliki kesan yang berbeda.”

Key berkata, “Kami bisa melihat semua orang mengguncang light stick mereka, jadi pertahankan energi Anda dan terus dukung kami.” Minho berkata, “Kami ingin melihat kalian semua, tapi menurutku Shawols juga ingin melihat kami.” Key menambahkan, “Saya suka saat kami mengobrol langsung dengan Anda semua, ada komentar dalam berbagai bahasa yang muncul di chat.”




Key juga berkata, “Ini adalah pertama kalinya kami melakukan pertunjukan XR. Saya pikir semua efek ini akan ditambahkan nanti, tetapi efeknya terjadi dalam real-time. Dengan mata kepala sendiri, saya hanya bisa melihat stadion dan layar LED, tetapi di monitor, kami berada di luar angkasa.”

Minho berkata, “Aku melihat komentar yang mengatakan, ‘Ketika datang ke konser, itu benar-benar SHINee,’ jadi aku merasa kami bisa mengatakan bahwa kami benar-benar merobek panggung di ‘Beyond LIVE.’ Ini bukan konser secara langsung, tapi kami mencurahkan semua energi kami ke dalamnya seolah-olah itu adalah konser sungguhan.” Key berkata, “Saya senang kita bisa tampil dan bertemu dengan penggemar bahkan selama ini. Saya senang kami dapat membuat panggung yang hebat melalui teknologi, dan saya akan puas jika para penggemar puas.”

Onew berkata, “Rasanya senang bertemu dengan penggemar lagi untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Saya senang kita bisa menerima sorakan seperti itu. Saya akan mencoba dan menciptakan lebih banyak kesempatan untuk berkomunikasi dengan penggemar.” Taemin berkata, “Setiap menit dan detik yang kita habiskan bersama itu berharga, dan aku menantikan kenangan baru yang akan kita buat.”

Sumber (1)

CELEB – Zero Lite

Author: Kim Poi