Sutradara “All of Us Are Dead” Mengungkapkan Alasan Mengapa Seragam Sekolah di Serial Itu Berwarna Hijau

Posted on

Bulan lalu, Netflix merilis serial yang sangat dinanti pada tahun 2022, ‘All of Us Are Dead.’ Segera setelah terungkap, serial ini dengan cepat naik sebagai serial Netflix teratas di 91 negara dan mengumpulkan popularitas global. Selama wawancara untuk menandai perilisan serial tersebut, sang sutradara Lee Jae Kyu pun mengungkapkan beberapa detail dari serialnya tersebut dan menjelaskannya.

Ia menjelaskan, “Saya ingin banyak pemirsa – bahkan mereka yang tidak menonton banyak genre zombie – dapat menikmati ‘All of Us Are Dead.’ Jadi kami membawa berbagai mekanisme dalam produksi.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Kami ingin menggambarkan sekolah sebagai tempat yang hangat dan ceria sehingga kami menaruh banyak perhatian pada warna set dan pencahayaan. Kami juga membangun lokasi syuting 100m untuk menangkap suasana dengan benar.”

Ia juga mengungkapkan bahwa alasan ia memilih warna hijau sebagai warna seragam sekolah adalah karena ia ingin menciptakan intensitas melalui warna-warna yang kontras. Dia menjelaskan, “Hijau dan merah berada pada spektrum warna yang berlawanan. Jadi kami mencoba untuk meninggalkan kesan yang intens dengan darah merah dan seragam sekolah hijau.”

Seperti yang disebutkan oleh sang sutradara, siswa yang mengenakan seragam sekolah hijau berlumuran darah muncul di banyak adegan. Karena kontras warna hijau dan merah, perhatian penonton langsung teralihkan oleh adegan-adegan yang muncul.

Sutradara Lee juga menjelaskan, “Untuk menambah nuansa realistis dan rasa realitas, kami melakukan banyak metode syuting sekali ambil atau syuting lama di awal.” Salah satu adegan pengambilan gambar yang paling mengesankan adalah adegan ketika kawanan zombie berbondong-bondong ke kafetaria, di mana para siswa dengan panik mencari jalan keluar dari lubang neraka.

Sumber: (1)

iniKpop