SinB Ungkap Dia Tidak Tahu Bahwa “MAGO” Akan Jadi Promosi Terakhir GFRIEND dan Berbicara Tentang Kemungkinan Reuni

Posted on

SinB dilaporkan telah mengungkapkan bahwa ia tidak tahu ‘MAGO’ akan menjadi promosi final GFRIEND dan berbicara mengenai kemungkinan reuni.

Tak tahu ‘MAGO’ akan jadi promosi terakhir GFRIEND dan banyak menangis.

SinB baru-baru ini membuka tentang pembubaran GFRIEND —dan mengapa dia yakin mereka akan bersatu kembali suatu hari nanti. Tahun lalu, GFRIEND resmi bubar menyusul berakhirnya kontrak mereka dengan Source Music. Meskipun berpisah, para anggota GFRIEND telah vokal dalam mendukung satu sama lain saat mereka memulai sesuatu yang baru di bawah agensi yang berbeda—dan bulan lalu, SinB, Eunha, dan Umji debut kembali bersama sebagai grup beranggotakan tiga orang bernama VIVIZ.

Pada episode terbaru ‘SCAN VIVIZ’ SinB berbicara terus terang tentang pembubaran GFRIEND dan mengaku bahwa dia tidak tahu rilis 2020 mereka ‘MAGO’ akan menandai putaran terakhir promosi mereka bersama. SinB dengan menyesal menjelaskan bahwa karena dia mengalami depresi untuk waktu yang lama sebelum promosi ‘MAGO’ mereka—dan karena dia tidak tahu itu akan menjadi promosi terakhir GFRIEND sebagai sebuah grup—dia tidak termotivasi seperti yang dia inginkan. selama kegiatan tersebut. SinB mengatakan:

“Saya pikir itu dimulai sekitar promosi ‘ Fever ‘ kami.  Sejak saat itu, saya benci melihat diri saya tampil. Saya dulu sangat suka menonton fancam saya sendiri, tetapi mulai saat itu, saya berhenti ingin menontonnya, dan saya membenci [cara saya melihat] di dalamnya. Karena saya tidak puas dengan [penampilan saya sendiri]. Jadi mulai saat itu, saya secara bertahap mulai kehilangan motivasi. Perasaan depresi itu berlangsung sangat lama. Depresi berlangsung melalui putaran terakhir promosi kami [sebagai GFRIEND], jadi sejujurnya, motivasi saya benar-benar turun sebelum promosi [‘MAGO’] kami. Karena saya tidak tahu bahwa itu akan menjadi promosi terakhir kami [sebagai grup]. Jadi saya menjalani promosi dengan perasaan benar-benar tidak termotivasi, karena depresi saya, dan melihat kembali sekarang, saya mendapati diri saya berpikir, ‘Mengapa saya menyelesaikan promosi itu tanpa motivasi apa pun?’ Saya pikir itu mungkin alasan saya terbakar dengan motivasi sekarang, alasan saya bahkan lebih termotivasi dan bertekad untuk bekerja keras.”

SinB melanjutkan untuk mengingat bahwa GFRIEND telah melalui masa yang sangat sulit sebelum pengumuman resmi pembubaran mereka, ia berbagi bahwa: “Kami tidak tahu bagaimana memberi tahu penggemar kami, ‘Kami tidak akan [berpromosi sebagai grup] lagi. GFRIEND tidak akan memperbarui kontrak kita.’ Kami tidak diizinkan untuk memberi tahu penggemar terlebih dahulu sebelum [pengumuman perusahaan]. Jadi jika kalian menonton siaran V Live kami sekitar sebulan sebelum berita [pembubaran kami] tersebar, para anggota akan tiba-tiba mulai menangis di tengah. Ada klip para anggota yang menangis saat menonton video para penggemar yang menyemangati kami.”

“Kami menangis begitu banyak sebelumnya sehingga saya pikir kami tidak akan menangis pada hari artikel berita [tentang pembubaran kami] diterbitkan, karena kami sudah menangis begitu banyak, tapi kami tinggal di dua asrama dengan masing-masing tiga anggota, dan aku tinggal bersama Sowon dan Eunha. Dan ketika kami semua melihat berita di pagi hari, kami semua keluar dari kamar kami sambil menangis, dengan air mata mengalir di wajah kami. Meskipun saya pikir kami tidak akan menangis. Tahun lalu, kami tidak menunjukkannya di depan penggemar kami, dan kami tidak menunjukkannya selama siaran, tetapi itu adalah tahun yang sangat, sangat sulit bagi kami semua. Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya bisa menangis begitu banyak selama satu tahun. Saya merasa sudah cukup menangis seumur hidup tahun lalu.”

Yakin GFRIEND akan bersatu kembali suatu hari nanti.

Namun, SinB menekankan bahwa dia sangat yakin GFRIEND akan bersatu kembali suatu hari nanti, mencatat bahwa VIVIZ telah memilih untuk tidak memilih pemimpin grup karena mereka masih menganggap Sowon sebagai pemimpin mereka.

“Jujur, saya percaya GFRIEND akan kembali bersama suatu hari nanti untuk merilis album atau melakukan sesuatu sebagai sebuah grup, Jadi kami memutuskan di antara kami sendiri, ‘Kami tidak membutuhkan lebih dari satu pemimpin: Sowon sudah cukup. Jadi jangan memilih seorang pemimpin.’ Dan kami tidak memilih pemimpin baru. Kami membiarkan posisi pemimpin terbuka untuknya. Saya pribadi berpikir kita hanya akan berpisah untuk waktu yang singkat,” lanjut SinB:

“Saya pikir jika kami bekerja keras dan melakukan pekerjaan dengan baik dengan promosi kami [sebagai VIVIZ], dan setiap anggota mengasah keterampilannya sendiri, dan kemudian kami bersatu kembali setelah itu, itu akan terlihat sangat keren juga.”

Sementara itu, VIVIZ akan segera berkompetisi di program kompetisi idola mendatang Mnet ‘Queendom ‘ yang dijadwalkan tayang perdana pada 31 Maret. 

Sumber: 1