Ibu Han So Hee Dilaporkan Terlibat Kasus Hutang Senilai Puluhan Juta Won, Agensi Beri Tanggapan

Posted on

Pada 6 Maret, repoter/youtuber Lee Jinho mengklaim bahwa ibu Han So Hee telah digugat karena lakukan penipuan senilai puluhan juta won. Sang ibu menggunakan akun untuk menipu atas nama Han So Hee, yang menyebabkan aktris tersebut dituntut karena melanggar Undang-Undang Transaksi Keuangan Elektronik.

Sebelumnya pada Juli 2020, Han So Hee menanggapi kabar bahwa ibunya telah meminjam uang atas namanya. Dia mengklarifikasi, “Aku tidak berhubungan dengan ibuku, jadi aku mengetahui tentang hutangnya setelah aku berusia 20 tahun.” Namun, sebelum debutnya, dia melunasi hutang ibunya sejauh yang dia bisa.

Dia melanjutkan, “Aku juga mengetahui bahwa dia telah memasukkan namaku dalam dokumen hutang tanpa sepengetahuanku dan bahwa namaku terlibat dalam hutang yang begitu besar sehingga aku tidak dapat menanganinya. Aku masih sangat muda saat itu, dan melalui penilaianku yang belum matang, aku berpikir bahwa satu-satunya solusi adalah membayari hutangnya. Namun, menurutku itu pada akhirnya menyebabkan lebih banyak korban, jadi aku minta maaf.”

Pernyataan dari 9ato Entertainment pada 7 Maret adalah sebagai berikut:

“Halo. Ini adalah 9ato Entertainment.

Berikut kami berikan penjelasan terkait kabar ibunda aktris Han So Hee.

Ibu [Han So Hee] Shin menggunakan rekening bank atas nama Han So Hee dalam proses peminjaman uang. Nona Shin secara sewenang-wenang membuka rekening bank ketika Han SoHee masih di bawah umur, dan dia menggunakan rekening itu untuk meminjam uang tanpa sepengetahuan Han SoHee.

Kasus serupa terjadi beberapa kali lagi. Bahkan ada kasus pemalsuan dokumen pribadi. Karena rangkaian kasus ini, pengadilan perdata dilakukan, dan pengadilan menarik garis yang jelas bahwa Han SoHee tidak ada hubungannya dengan kasus-kasus ini.

Putusan akhir Pengadilan Distrik Ulsan pada tanggal 8 April 2021 menyatakan, “Uang dipinjam menggunakan rekening atas nama Han SoHee, tapi tidak cukup untuk mengakui bahwa Han SoHee bertanggung jawab secara bersama-sama atas hutang karena hal ini, jadi tidak ada bukti untuk mengakui [keterlibatannya].”

Kami meminta maaf karena menyebabkan masalah pribadi daripada proyek akting. Namun kami memberikan penjelasan tambahan lagi karena kami berharap tidak ada korban lain di kemudian hari.

Selanjutnya, kami juga mengungkapkan bahwa Han SoHee tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas hutang ini. Hal ini dilakukan untuk memblokir sumber tindakan [Ms. Shin] menggunakan nama putrinya untuk meminjam uang dan menyalahgunakan fakta bahwa putrinya adalah selebriti terkenal untuk meminjam uang.

Memang benar [Han SoHee] tidak bisa memutuskan ikatan moral antara ibu dan anak. Dia merasa menyesal untuk orang-orang yang dirugikan di luar kehendaknya. Meskipun demikian, kami berharap insiden seperti ini tidak akan terulang melalui respons yang kuat ini. Mohon pengertiannya.”

Sumber: (1)

iniKpop