Pemilik Kafe Sampaikan Permintaan Maaf Setelah Menolak Acara Ulang Tahun Wooyoung ATEEZ yang Dianggapnya “Kurang Terkenal”

Posted on

Baru-baru ini, salah satu kafe di Korea, Cafe Yellow Birthday, menjadi topik hangat di kalangan para Kpopers. Hal ini dimulai ketika seorang fans mengungkapkan bahwa pemilik kafe sebenarnya menolak acara ulang tahun untuk Wooyoung ATEEZ karena mereka bertujuan untuk idol-idol yang “lebih populer”. Fans tersebut mengungkapkan bahwa dia telah menghubungi pemilik kafe dan telah setuju untuk memenuhi persyaratan dari kafe (termasuk uang muka dan semuanya) tapi ditolak karena mereka diberitahu bahwa kafe akan mengadakan acara lain pada tanggal yang sama. Namun, fans Wooyoung kemudian mengetahui bahwa tanggal yang mereka inginkan ternyata masih belum ada yang memesan.

Biasanya, kafe menerima reservasi berdasarkan siapa datang pertama, dilayani lebih dulu, karena ulang tahun idol sering berbenturan. Namun, karena hal itu tidak berlaku untuk Cafe Yellow Birthday, para fans Korea telah menyatakan kemarahan mereka terhadap kafe tersebut dan menyebarkan kata-kata untuk memboikot mereka.

Saat keadaan semakin parah, pemilik kafe kini telah meminta maaf melalui pernyataan resmi. Mereka menjelaskan bahwa mereka “menciptakan aturan baru” untuk bisnis mereka. Mereka menulis, “Karena kami juga merupakan bisnis yang beroperasi untuk keuntungan, kami, tentu saja, menetapkan standar dengan keuntungan dan kami menyakiti para fans dengan cara ini. Kami tidak pengertian karena keserakahan kami. Kami minta maaf.”

Kafe mengungkapkan bahwa mereka sekarang telah menetapkan standar 20 pengunjung per hari untuk penjualan akhir pekan, untuk mencegah penjualan harian selama acara lebih rendah dari hari-hari biasa mereka. Mereka menambahkan, “Untuk batas yang ditetapkan pada minuman kemasan, botol dipesan dalam jumlah besar dan jika tersisa, kami tidak dapat menggunakannya kembali dan harus membuangnya. Oleh karena itu, kami membuat keputusan bahwa hanya dapat dibawa pulang dan bahwa kami tidak akan menerima acara botol. Standar ini ditetapkan untuk 50 pengunjung per hari. Juga, ini karena fakta bahwa kami memiliki jumlah produksi minimum untuk minuman kemasan per minuman.”

Apa pendapatmu tentang hal ini?

Sumber: (1)