DONGKIZ Ubah Nama Grup dan Umumkan Kepergian Wondae Sekaligus Penambahan Anggota Baru

Posted on

DONGKIZ dilaporkan telah resmi mengubah nama grup dan mengumumkan kepergian Wondae selain itu mereka juga mengumumkan penambahan anggota baru mereka. 

Umumkan perubahan penting.

DONGKIZ telah mengumumkan sejumlah perubahan penting untuk aktivitas masa depan mereka sebagai sebuah grup.

Baru – baru ini, agensi DONGKIZ, Dongyo Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa grup tersebut akan mengubah nama mereka menjadi DKZ menjelang comeback mereka yang akan datang pada bulan April. Agensi juga mengumumkan bahwa Wondae, yang saat ini sedang hiatus karena cedera, pada akhirnya akan meninggalkan grup karena kesehatannya.

Munik, yang saat ini juga sedang hiatus karena kecemasan psikologis, tidak akan meninggalkan grup—tetapi dia akan absen dari comeback DKZ yang akan datang untuk fokus pada pemulihannya.

Selain itu, DKZ akan menambahkan tiga anggota baru ke grup sebelum kembalinya mereka yang akan datang.

Pernyataan resmi agensi.

Pernyataan lengkap Dongyo Entertainment adalah sebagai berikut:

“Halo.
Ini adalah Dongyo Entertainment.

Pertama, kami dengan tulus berterima kasih kepada semua penggemar yang selalu mendukung dan merawat DONGKIZ.

Kami ingin mengumumkan masa depan Wondae dan Munik yang saat ini sedang hiatus, serta rencana kegiatan grup DONGKIZ.

1. Seputar kegiatan Wondae dan Munik kedepannya yang sedang istirahat karena kesehatannya

Setelah cederanya, Wondae mengambil waktu untuk beristirahat dan terlibat dalam diskusi serius yang mendalam dengan agensi kami tentang kegiatannya di masa depan. Namun, karena pendapat dokternya bahwa ia akan terus membutuhkan rehabilitasi yang konsisten di masa depan, akhirnya diputuskan bahwa ia akan meninggalkan grup.

Munik juga menyempatkan diri untuk istirahat untuk memulihkan kesehatannya, dan dia membahas [potensi] kembalinya aktivitas dengan kami untuk waktu yang lama. Menjelang comeback berikutnya, kami memeriksa kondisi Munik dan dengan hati-hati mengusulkan agar dia kembali ke aktivitasnya, dan dia sendiri juga dengan hati-hati memperdebatkan masalah itu untuk waktu yang lama. Namun, kami akan menghargai pendapatnya bahwa dia belum cukup pulih untuk melanjutkan aktivitasnya, dan karena itu telah diputuskan bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam promosi grup yang akan datang.

Meskipun aktivitas grup kedua anggota dengan DONGKIZ itu penting, kesehatan dan pendapat masing-masing anggota harus menjadi prioritas utama kami. Oleh karena itu, setelah berdiskusi dengan semua anggota, kami memutuskan untuk menghormati pendapat kedua anggota.

2. Mengenai kegiatan grup DONGKIZ di masa depan

Pertama, perubahan nama grup:
Seperti yang Anda lihat di logo resmi yang baru saja dirilis belum lama ini, mulai dari comeback mendatang pada April 2022, DONGKIZ akan menyapa Anda dengan nama grup resmi baru DKZ.

Kedua, penambahan anggota baru:
DKZ telah merekrut tiga anggota baru yang akan berpromosi bersama dengan Kyoungyoon, Jaechan, dan Jonghyeong.

Daripada menganggap DONGKIZ dan DKZ sebagai dua grup yang terpisah, kami meminta Anda untuk menganggap mereka sebagai satu grup yang menghubungkan kenangan masa lalu para anggota dan penggemar dengan harapan mereka di masa depan. Tolong beri mereka banyak cinta dan dukungan.

Kita tahu bahwa setelah pengumuman mendadak Wondae dan Munik tahun lalu akan hiatus, para penggemar telah lama khawatir sambil menunggu pengumuman lainnya dengan gugup. Selain itu, sementara kami menyadari bahwa banyak orang menginginkan grup untuk melanjutkan aktivitas dengan kelima anggota, itu bukan masalah yang dapat diputuskan segera, dalam satu saat, atau keputusan mudah yang dapat kami buat dengan tergesa-gesa, yaitu mengapa begitu lama bagi kami untuk membuat pengumuman. Kami dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang pasti merasa frustrasi karena mereka tidak tahu apa yang terjadi untuk waktu yang lama.

Dongyo Entertainment berharap Wondae dan Munik segera pulih, dan kami berharap para penggemar akan mengirimkan dukungan dan semangat yang hangat kepada para anggota, yang bersiap untuk mengambil lompatan sekali lagi sebagai DKZ.

Terima kasih.”

Sementara itu, beberapa lagu DONGKIZ sebelumnya baru-baru ini terlambat naik ke tangga lagu Korea setelah Jaechan membintangi drama hit BL ‘Semantic Error’. 

Semoga Wondae dan anggota DKZ mendapatkan yang terbaik dalam usaha mereka di masa depan!

Sumber: 1