Big Hit Music Merilis Pernyataan Baru Tentang Gugatan Terhadap Komentator Jahat BTS

Posted on

Big Hit Music telah merilis pembaruan tentang proses hukum mereka terhadap para komentator jahat BTS. Pada tanggal 31 Maret, Big Hit Music membagikan pernyataan berikut dalam bahasa Inggris:

“Halo.

Ini adalah Big Hit Music.

Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik dengan niat buruk. Kami ingin memberikan pembaruan tentang kegiatan ini.

Kami baru-baru ini mengajukan beberapa keluhan kriminal menggunakan informasi baru yang diberikan oleh penggemar serta dikumpulkan melalui inisiatif pemantauan kami. Kami telah mengajukan tuntutan pidana setelah meninjau serangan pribadi di saluran online dan postingan online yang berisi pencemaran nama baik dan ingin memberikan pembaruan pada dua kasus tertentu:

Kami telah mengajukan gugatan terhadap pelaku yang telah mencederai reputasi artis kami dan menyebarkan informasi palsu dengan mengumpulkan rumor tentang BTS dengan niat jahat untuk pencemaran nama baik dan menghalangi bisnis. Berdasarkan Undang-Undang Pidana, Pasal 314 (1), seseorang yang melakukan halangan bisnis dapat menghadapi hukuman lima tahun penjara atau denda hingga 15 juta won [sekitar $12.355].

Kami juga telah menggugat pelaku pencemaran nama baik lainnya setelah menerima laporan tentang postingan pelaku ini yang berisi informasi palsu tentang artis kami yang didasarkan pada tingkat delusi yang serius dan logika tidak masuk akal tidak hanya di situs media sosial, komunitas online, DC inside, YouTube tapi bahkan pada ulasan produk bagian dari situs web merek komersial.

Big Hit secara teratur mengumpulkan informasi tentang postingan jahat tentang BTS, melaporkannya ke pihak berwenang, dan mengajukan pengaduan pidana. Kami akan terus melakukan tindakan tegas untuk memastikan bahwa tindakan jahat ini tidak terulang, dan kebijakan kami tentang tidak ada penyelesaian dan keringanan hukuman tetap berlaku.

Laporan dari penggemar sangat membantu dalam menanggapi kegiatan tersebut. Kami meminta Anda untuk terus menggunakan hotline kami (protect@bighitmusic.co.kr) untuk melaporkan setiap kasus penyalahgunaan.

Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak-hak artis kami dilindungi sepenuhnya.

Terima kasih.”

Big Hit Music terakhir memberikan pembaruan mengenai proses hukum untuk BTS pada bulan Desember lalu.

Sumber: (1)