Mantan Member B.A.P Himchan Mengakui Semua Tuduhan Atas Tindak Kekerasan Seksual yang Dilakukannya

Posted on

Himchan, mantan member grup B.A.P, mengakui semua tuduhan penyerangan seksual yang dituduhkan padanya oleh seorang wanita.

Pada tanggal 12 April, sidang banding diadakan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul di Seocho-gu, Seoul, atas Himchan atas tuduhan penyerangan seksual.

Pada hari itu, Himchan menjawab langsung pertanyaan hakim tentang posisinya, dengan mengatakan, “Saya mengakui semua tuduhan,” menarik pernyataan sebelumnya yang mana menyangkal semua tuduhan.

Himchan yang mengakui semua tuduhan itu juga menyerahkan surat refleksi diri secara tertulis. Pengadilan menyatakan bahwa Himchan dijatuhi hukuman penjara dalam persidangan awal, jadi jika banding ditolak, dia tidak akan bisa lolos dari putusan pengadilan.

Sementara itu, Himchan dituduh melecehkan seorang wanita berusia 20-an di sebuah penginapan yang berlokasi di Joahnmyeon, Namyangju, pada Juli 2018. Korban mengklaim bahwa dia pergi berlibur dengan dua pria dan dua wanita berusia 20-an, termasuk Himchan dan kenalannya, dan sedang berlibur bersama di sebuah penginapan ketika Himchan secara paksa melecehkannya.

Meskipun Himchan menyangkal tuduhan tersebut, pengadilan pertama menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara kepada Himchan dan perintah untuk menyelesaikan program perawatan penyerangan seksual selama 50 jam pada Februari tahun lalu.

Pada saat itu, pengadilan menjelaskan alasan hukuman dengan mengatakan, “Menurut bukti, pernyataan korban memiliki kredibilitas yang cukup.” Menanggapi hasil ini, Himchan mengajukan banding atas putusan sidang pertama.

Sumber: (1)