Netizen Berdebat Tentang Judul SM Entertainment untuk Penampilan aespa di Coachella

Posted on

Pada 19 April lalu, aespa dikonfirmasi untuk tampil di festival musik Coachella pada 23 April. SM Entertainment juga mengumumkannya melalui Twitter resmi grup yang berbunyi, “aespa menjadi girl grup K-pop pertama yang diundang untuk tampil di panggung utama festival musik terbesar Amerika, Coachella! Daftar lagu mencakup beberapa lagu terpanas mereka bersama dengan lagu baru yang belum dirilis! Penampilan mereka yang sangat dinanti akan berlangsung pada 23 April!”

Segera setelah tweet itu diposting, banyak Netizen yang salah memahami pengumuman tersebut, berpikir bahwa mereka mungkin tidak menganggap BLACKPINK dan 2NE1, yang telah tampil di COachella sebelumnya. PAra netizen berkumpul di komunitas online tempat artikel ini dibagikan dan berkomentar:

  • “Aku mengklik artikel itu memikirkan tentang BLACKPINK dan 2NE1. Mereka berdua juga tampil di panggung utama.”
  • “Menurutku BLACKPINK adalah girl grup pertama, beri tahu aku jika aku salah.”
  • “Kurasa aku bukan satu-satunya yang mengira BLACKPINK adalah girl grup pertama.”
  • “Mereka perlu mengedit artikel itu.”
  • “Aku mengklik postingan ini sambil berpikir, ‘bukankah itu BLACKPINK?’ LOL.”
  • “Bagus jika mereka tampil di panggung utama di Coachella tapi mereka bukan yang pertama, lol.”

Sepertinya mereka tidak menyadari bahwa pengumuman tersebut menyertakan detail yang akan ditampilkan aespa di panggung utama. Adapun BLACKPINK, grup beranggotakan empat orang itu tampil di panggung ‘Sahara’ pada tahun 2019. Sedangkan untuk 2NE1, CL diundang oleh 88rising dan sang mantan leader itu mengundang para membernya untuk tampil bersamanya di atas panggung. Terlepas dari bagaimana 2NE1 “secara tidak langsung” diundang ke Coachella melalui CL, banyak fans yang merasa tidak senang bahwa SM mengklaim aespa sebagai “Girl group K-pop pertama yang diundang untuk tampil di panggung utama Coachella.”

Apa pendapatmu tentang hal ini guys?

Sumber: (1) (2)