Nasib Pemain Baduk yang Tak Pernah Menang di Film The Divine Move

Posted on

Baduk adalah salah satu permainan catur ala Korea. Pemenangnya ditentukan dari strategi dan waktu yang sudah dihitung. Film The Divine Move adalah salah satu yang menjadikan baduk sebagai fokus cerita dan konfliknya.

Film The Divine Move yang memiliki judul alternatif God’s One Move ini dirilis di bioskop Korea pada Juli 2014 lalu. Layar lebar ini membungkus cerita dari awal hingga tamat pada menit ke-118 dengan cerita aksi yang memukau.

Jung Woo Sung sebagai Tae Suk

foto via hancinema.net

Lee Si Young sebagai Baek Kob

foto via hancinema.net

Kim In Kwon sebagai Kkong Soo

foto via hancinema.net

Lee Beom Soo sebagai Sal Soo

foto via hancinema.net

Tae Suk adalah seorang pemain baduk profesional yang sudah terjun ke kompetisi itu sejak lama. Namun selama itu juga dia tak pernah menang melawan rivalnya. Maka dari itu, dia mencoba bergabung dalam perjudian dan bertugas sebagai pengarah. Dari jauh, dia mengarahkan pemain melalui suara. Jika menang, dia akan mendapatkan komisi.

foto via hancinema.net

Sayangnya di percobaan pertama ini, Tae Suk mendapat sial. Ketahuan curang, dia pun dihajar habis-habisan. Jahatnya, kakak Tae Suk yang dibunuh. Akhirnya, dia yang harus menjaga keponakan dan iparnya. Karena tipu daya ini, Tae Suk harus mendekam di penjara selama 7 tahun.

foto via hancinema.net

Setelah bebas dari sel, dia punya niat untuk membalaskan dendam kepada Sal Soo. Dia adalah pimpinan dari orang yang akhirnya mengabisi nyawa kakaknya dulu. Tae Suk memutuskan untuk bekerja bersama Baek Kob dan Kkong Soo. Mereka berkomitmen untuk melanjutkan judi baduk itu dan memeras uang yang dimiliki Sal Soo.

foto via hancinema.net

Tae Suk pun harus mencari cara supaya Sal Soo tertarik dengan permainannya. Setelah terjadi kesepakatan, dua orang ini memutuskan untuk bertanding baduk. Tanpa curang dan memakai strateginya sendiri, Tae Suk dengan sekuat tenaga mencoba mengalahkan Sal Soo dan membuat bidaknya habis tanpa sisa.

foto via hancinema.net

Tak terima dengan kekalahan, Sal Soo mencoba bermain kotor dengan menyiksa Tae Suk. Karena sudah paham dengan trik kotor itu, Tae Suk, Baek Kon, dan Kkong Soo bisa melawan anak buah Sal Soo dan membawa pulang uang kemenangan sekaligus tuntas membalaskan dendam mereka.